Minggu, 6 Februari 2011

Acara hari ini? Nikahan guru SD Ratetaring. Mempelai wanitanya adalah petugas Puskesmas Tammerodo. Kami berkenalan di ptpt (angkutan umum disini) beberapa hari yang lalu ketika di perjalanan menuju Pamboang. Aku belum sempat menulis tentang perjalanan itu ya? It was such an exciting journey. I met a lot of interesting people.

Pertama, aku duduk bersebelahan dengan seorang bayi laki-laki. 6 bulan. Lucu sekali. Dan tebak namanya! Fauzan. Ya,seperti nama pengajar muda Majene.

Selain itu, ada seorang yang sangat tajir dan loyal pada semua penumpang. Dia minta berhenti di warung untuk membelikan para penumpang minuman dingin dan berhenti di Somba untuk mentraktir ikan terbang.

Ada juga seorang bapak dengan putrinya, yang memberi kami pisang. Katanya baru dapat banyak dari saudaranya di desa.

Aku juga berkenalan dengan seorang guru honorer Ratetaring. Ternyata dia sekarang adalah mahasiswa Unsulbar jurusan MIPA. Dan untuk mengisi waktu luangnya, dia menjadi tenaga sukarela di SD Ratetaring, SD paling terpencil yang terletak jauh di dalam Manyamba. Mulia sekali ya. Dan betapa kecil Majene, dia adalah teman dari mempelai pria yang pernikahannya diselenggarakan hari ini.

Terakhir, aku duduk bersebelahan dengan seorang wanita cantik berjilbab. Dia adalah petugas Puskesmas Tammerodo. Yang tak lain tak bukan adalah mempelai wanita hari ini.

Aku banyak mendapat teman baru dari perjalanan itu. Semuanya ramah. Semuanya menyenangkan.

Advertisements